Cara Mengatasi Aplikasi BBM Tidak Terpasang di Android

Tips dan Cara untuk Mengatasi error saat instal Aplikasi BBM dengan pesan Aplikasi Tidak Terpasang di Android - Saat instal Aplikasi BBM maupun BBM+ Mod , mungkin anda akan menerima pesan error "Aplikasi Tidak Terpasang" atau "Apl Tidak terpasang" kemudian dibawahnya berisi pesan sebagai berikut :


"Terdapat Paket Bernama Sama, Namun Dengan Tanda Tangan Berbeda, Yang Sudah Terpasang"
Atau lebih jelasnya terlihat seperti gambar di bawah :

Pesan,Error , Aplikasi,BBM,ANDROID,Tidak,terpasang
Pesan Error , Aplikasi BBM Tidak terpasang
Penyebab munculnya pesan "Terdapat Paket Bernama Sama, Namun Dengan Tanda Tangan Berbeda, Yang Sudah Terpasang" adalah karena saat anda menginstal aplikasi BBM yang baru, sebenarnya di Android anda sudah terinstal aplikasi BBM yang terpasang sebelumnya. Jadi saat anda menginstal aplikasi BBM baru , akan dianggap sebagai duplikat apps dan tidak di ijinkan di Android. Ada 2 langkah alternatif untuk menyelesaikan masalah ini. Yaitu dengan mendownload aplikasi BBM Mod dual On di Android dan dengan cara meng-uninstal aplikasi BBM yang sebelumnya untuk diganti dengan aplikasi BBM yang baru (versi Mod) .

1. Download aplikasi BBM Mod Support Dual PIN On
Dengan aplikasi BBM Mod ini, anda bisa menginstal 2 aplikasi BBM sekaligus dalam satu android tanpa saling berbenturan. Membutuhkan akses root, sehingga android anda harus sudah di root sebelunya.
Download aplikasi BBM Mod Standalone Support Dual PIN . Dengan menginstal 2 BBM , berarti anda akan memiliki 2 PIN BBM yang berbeda dalam 1 Smartphone Android.

2. Uninstal Aplikasi BBM versi sebelumnya
Langkah-langkahnya sedikit rumit  , namun mudah untuk dilakukan.
#Root Required
- Pertama, uninstal dulu aplikasi BBM versi sebelumnya yang sudah ada.
uninstal,aplikasi,bbm,android
Uninstal aplikasi BBM sebelumnya

- Setelah di uninstal , hapus file dari vendor aslinya melalui Root Explorer , Caranya masuk ke Root Explorer di : Root explorer/system/vendor/operator/app/ cari aplikasi BBM nya, lalu hapus.
Hapus,file,lengkap,bbm,melalui,root,explorer
Hapus file asli dari vendor melalui root explorer
- Reboot Android ,
- Sekarang silahkan instal aplikasi BBM maupun BBM+ Mod favorit yang tadinya ingin di instal. Sekarang aplikasi BBM MOD favorit anda bisa di instal tanpa keluar pesan error lagi.
- Selesai. Semoga bermanfaat.

Special thanks for ashockk.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Aplikasi BBM Tidak Terpasang di Android "

 
-->