Root, CWM Oppo Find Clover R815





Oppo Find Clover R815 merupakan produk baru dari Oppo yang akan segera meluncur di pasaran. Find Clover bisa dibilang berada di tengah-tengah antara Oppo Find Piano dan Oppo Find Way. Perkiraan harga dari Oppo Find Clover R815 berkisar di rentang 2-3juta.



Informasi lebih lanjut tentang produk Oppo, bisa kalian lihat di website resmi Oppo Indonesia. Sesuai dengan judul artikel ini, dbalkon akan memberi panduan cara rooting dan memasang recovery CWM, TWRP atau Miui pada Oppo Find Clover R815. Jika kalian tertarik, silahkan baca artikel ini sampai habis yah.



Disclaimer : dbalkom tidak bertanggung
jawab atas segala kerusakan yang terjadi, setelah kalian melakukan
panduan ini. harap baca dengan teliti langkah-langkah yang telah
ditulis. Jika kalian merasa ragu, segera tutup artikel ini.




ROOT #1

Unduh R815T Recovery Root kemudian pindahkan ke microSD. Matikan ponsel lalu pencet tombol power dan volume bawah untuk masuk ke recovery mode. Install root file yang sudah kamu unduh dan lakukan reboot jika selesai.



ROOT #2

Jika dengan cara pertama tidak berhasil, maka kalian bisa mencoba dengan cara kedua. Pastikan USB debugging sudah dicentang (setting-developers option-USB debugging)



Unduh Tool Root Bean kemudian ekstrak di komputer 



Sambungkan ponsel dengan kabel USB, lalu periksa apakah pemasangan driver telah selesai (klik kanan pada my computer-manage-device manager). Jika diminta untuk install adb driver, bisa kalian unduh di adbdriver.com



Selanjutnya klik ROOT_mobiistar_touch_BEAN.bat kemudian ikuti perintah yang ada di dalamnya



 

RECOVERY 

Untuk mengganti recovery bawaan dengan custom recovery, bisa menggunakan aplikasi mobileuncle yang bisa kalian unduh di Play Store. Buka aplikasi mobileuncle --- pilih recovery update --- select recovery.img --- OK. Recovery files bisa kalian unduh dibawah. Setelah diunduh lalu ekstrak, ganti nama recovery file menjadi recovery.img dan pindahkan ke microSD agar bisa di eksekusi oleh mobileuncle.



TWRP Recovery    



CWM Recovery 



MIUI Recovery 



Jika terjadi error setelah pemasangan recovery, gunakan root explorer dan hapus file yang berwarna merah.

etc / install-recovery.sh dan system / recovery-from-boot.p 

Lakukan reboot jika sudah, maka ponsel kamu akan kembali ke original recovery.



Semoga panduan di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin melakukan root Oppo Find Clover. Jika ada pertanyaan atau koreksi, bisa kalian tulis pada kotak komentar di bawah.



Credit : oppomobile.vn 


1 Komentar untuk "Root, CWM Oppo Find Clover R815"

 
-->