Cara Mudah Membuat Rekaman Video Layar Android


Cara Mudah Membuat Rekaman Video Layar Android
- Mungkin dari sebagian anda pernah mengalami suatu hal yang sangat
mirip dengan saya sendiri, pada saat browsing di salah satu web browser
mencari suatu tutorial tertentu untuk ponsel atau tablet berbasis
Android, pada saat itu saya sempat menemukan sebuah videos streaming
yang berisi tentang tutorial untuk ponsel atau tablet berbasi Android
akan tetapi isi video tersebut berisi tentang video yang langsung
merekam layar ponsel atau tablet Android, saya sempat di buat heran
karena memamg pada saat itu saya baru pertama kali menggunakan ponsel
atau tablet dengan sistem operasi Android, nah pastilah karena masih
terbilang baru saya masih awam menggunakan ponsel pintar Android ini,
yang saya heran bagaimana cara nya sih merekam video langsung dari layar
Android? Maklum karena memang saya masih terbilang pemula dalam
menggunakan ponsel atau tablet berbasis Android jadi dalam hal tersebut
sampai-sampai di buat heran, karena hal tersebut saya mulai penasaran
dan mencoba untuk menyelidiki bagaimana caranya merekam sebuah video
langsung dari ponsel atau tablet yang saya gunakan, karena rasa
penasaran tersebut saya mulai menjelajah dalam dunia internet yang saya
tuju pada saat itu adalah market resmi Android
yaitu Google Playstore di sana saya mencoba memasukan kata kunci
"merekam video di layar Android" di Google Playstore dan saat saya
melakukan pencarian ada beberapa aplikasi yang muncul pada saat itu saya
mencoba mengunduh aplikasi yang ada paling atas saat memasukan kata
kunci nama aplikasi tersebut bernama Screen Recorder yang di sediakan secara gratis sehingga saya pada saat itu hanya bermodalkan koneksi internet untuk mendapatkannya.


pada saat itu saya masih terbilang coba-coba karena memang saya tidak tahu persis sebuah aplikasi apa Screen Recorder
tersebut namun nama aplikasi tersebut sangat meyakinkan saya dan
ternyata di saat saya mencoba aplikasi tersebut ternyata benar saya
dapat merekam layar Android
pada ponsel atau tablet Android yang saya gunakan dengan hasil video
yang sangat mirip dengan aslinya tak hanya itu selagi aplikasi nya yang
dapat di dapatkan dengan harga cuma-cuma yaitu gratis anda juga dapat
merekam layar Android sekaligus dengan rekaman suara jadi di saat anda
memulai proses rekaman video anda juga dapat menambahkan suara anda pada
video layar Android tersebut, sepertinya aplikasi tersebut sangat cocok
bagi para penyedia tutorial yang melibatkan videos.



Cara Mudah Membuat Rekaman Video Layar Android

Ngomong-ngomong aplikasi Screen Recorder
ini tidak sembarangan dapat di akses oleh berbagai ponsel atau tablet
dengan sistem operasi Android biasa, kata biasa yang saya tulis ini
maksudnya ponsel atau tablet dengan sistem operasi Android yang masih
polos tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut! Polos? Maksudnya apa
sih, hehe masih gak ngerti juga ya gan? Maksud dari kata polos adalah
ponsel atau tablet dengan sistem operasi Android yang tidak memiliki
akses root tidak dapat menggunakan aplikasi Screen Recorder jadi
untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut ponsel atau tablet Android
yang anda gunakan sudah di wajibkan untuk memiliki akses root atau
dengan kata lain Android sudah pernah melakukan rooting, jika anda salah
satu pengguna ponsel atau tablet dengan sistem operasi Android dan
belum mengetahui apa sebenarnya root pada Android bisa anda lihat di
blog saya ini, karena saya pernah mencoba membuat artikel yang membahas
tentang apa sebenarnya istilah kata root pada ponsel atau tablet
berbasis Android,
karena memang saya tidak dapat menjelaskan nya langsung di sini jadi
silahkan lihat artikel saya yang sebelumnya, oke balik lagi ke
pembahasan tentang aplikasi Screen Recorder, aplikasi ini
sangat-sangat mudah untuk di gunakan cocok sekali untuk para pengguna
ponsel atau tablet berbasis Android yang gak pengen ribet dan ada lagi
pengaturan yang dapat anda ubah sesuai dengan selera anda, nah kan
selagi harganya yang gratis hanya bermodal kan koneksi internet user
frendly lagi, jadi silahkan coba aplikasi tersebut untuk dapat merekam
aktifitas yang anda lakukan di layar ponsel atau tablet Android anda.






Sebenarnya
ada beberapa aplikasi lain yang serupa yaitu untuk merekam aktifitas
pada layar Android, selain aplikasi yang saya kenalkan di atas, silahkan
jiga anda tertarik dan cukup suka dengan aplikasi yang saya kenalkan di
atas anda dapat mengunduhnya langsung dari market resmi smartphone
Android yaitu Google Playstore, akan tetapi jika anda kurang tertarik
atau tidak suka tidak usah khawatir karena memang banyak sekali aplikasi
serupa untuk merekam aktifitas layar Android yang anda gunakan, dan
mungkin cara penggunaan nya pun tidak terlalu beda dengan aplikasi di
atas.




Begitulah artikel tentang Cara Mudah Membuat Rekaman Video Layar Android, semoga artikel saya membantu dan bermanfaat untuk anda. Terima Kasih

0 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Rekaman Video Layar Android "

 
-->